Kayu bahan bakar pabrik tahu samping rumah, vintage lovers pasti nangis liat kayunya, cakep bangets…. 😑😑😑

View on Path

Iklan

Pake mihnah (pakean di dalam rumah) kok yg bagian lengannya makin sempit yah, pas ngaca eh kok lenganku berortot yah? Setelah merenung dalam-dalam ternyata ini ini sejak mengenal resep soft killer breadnya victoria bakes bikin roti ampe 3 resep 😫💪🏻

Kali aja sehabis baca status ini ada yg mau beliin si bosch atau kitchen aid warna fushia 😋😋😋

#IRTLIFE – with Nn”

View on Path

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta’atilah Allah dan Rasul-Nya.” [QS Al-Ahzab 33]

Islam memposisikan muslimah sebagai seorang Ratu bagi rumah tangganya | untuk mengatur sebaik-baik rumah tangga, dan memgurus anak-anaknya | peran yang amat penting dan sungguh mulia dalam pembangunan dan kelangsungan peradaban | bayangkan jika wanita lantas meninggalkan peran sentral ini, maka kepunahan dan kehancuran peradaban di ambang mata

namun hari ini banyak muslimah yang mulai melupakan kodratnya | terdorong oleh tuntutan sistem ekonomi dan kehidupan hari ini yang menjadikan materialisme sebagai standarnya | katanya demi mengejar standar hidup di era globalisasi yang sangat tinggi, sehingga lupa, bukan lagi ridha Allah yang menjadi tujuan hidupnya | maka seolah-olah menjadi wanita atau ibu rumah tangga adalah sesuatu perkara yang tak membanggakan, karena tak bisa dikonversi dengan standar gaji.

ah, andai dia tahu, andai kita mengingat kembali, bahwa standar dan tujuan hidup seorang muslim yang beriman bukanlah gaji, bukanlah materi, bukanlah eksistensi, namun ridha Allah itu melebihi segalanya | maka muslimah kembali bersuka cita dalam memandang kewajiban yang Allah berikan sebagai ummu wa rabatul bayt, karena dia tahu, karena kita tahu, disitu lah muslimah berharga, disitulah muslimah bernilai di hadapan Allah yang menciptakannya :’) |

Islam tak melarang wanita bekerja ke luar rumah, namun statusnya hanya berupa kemubahan, bukan kewajiban | maka pastikan kewajiban terlaksana dengan baik sebelum mengerjakan yang mubah ya dear 😘

Via Benefiko.

View on Path

Hati yang tenang akan selalu menemukan alasan untuk bertahan. ❤️

Bertengkar, memaafkan, kemudian bertengkar lagi, kemudian memaafkan lagi begitu terus sampai ajal memisahkan.

#rawatpernikahanmu – with Nn”

View on Path

Sudah siyap bobo, mata sudah kriyep-kriyep. Tiba-tiba dari teras bawah rumah Mas Hus teriak “IKAAAAAAAA!!!” , karena masih trauma setelah rumah terbakar kemarin langsung loncat ngintip ke jendela.
Me : kenapaki? *dalam hati ada apa-apa ini pasti di panggil ika*
mas Hus : IKAAAAA , RUCHIIII KABUUUUR ~~~~
me : ndedeeee kira tommi apa dumba-dumbakumi lagi. 😅😅😅

3 menit kemudiaan
Dengan muka ngos-ngosan suami bawa pulang Dewaruchi .

Alhamdullilah karena ini sorowako, kalo di kota gak kebayang masuk ke rumah orang bisa2 di sangka maling .

Warbiasa DewaRuchi langsung jadi atlit lari ayah tengah malam. 😹😹😹😹 – with Nana, ‘Mumu, and Nn”

View on Path

وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ
[البقرة :286]

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia). [QS 3:8]

😿😿😿😿

View on Path