Jadi baper itu bawaan laper atau bawa perasaan? #seriusnanya #mamakygpunyaanakremaja

View on Path

Iklan

Temen-temen yang punya stroller, carrier, higchair, booster, atau apapun barang anak2 yang gak kepake mau di jual. Saya siap beli dengan syarat barang dalam masih kondisi bagus dan cocok harga..

Monggo silahkan sms ke 085397093380
Atau line: keykasjamsoe
Bbm: 56A0A673

View on Path

RAHASIA PENANGKAL MALAS

Bangun tidur, tidur lagi, syukur-syukur langsung mandi, brangkat kuliah terpaksa dibangunkan alarm, alhasil di kampus tidur, sepulangnya kuliah tidur lagi. Kadang-kadang jika tak ada jadwal kuliah tidur total seharian, malamnya boro-boro mengerjakan tugas, sekujur tubuh lagi-lagi dihantamkan pada bantal. Itu mahasiswa, beda lagi dengan pekerja, pelajar SMA, dan semua lapisan masyarakat; Rasa malas dan tak bergairah kemungkinan menjangkit siapa saja. Lalu sebenarnya obat apa yang harus kita telan? Kalimat motivasi apa yang seharusnya kita lahap?

Saya hanya ingin mengingatkan sebagai seorang muslim bahwa semangat kita adalah semangat yang unik dan beda. Semangat dan gairah seorang muslim akan senantiasa hadir manakala kita resapi hadist dari Abu Hurairah ra.:

“Setan membuat tiga ikatan pada tengkuk salah seorang dari kalian ketika kalian tidur. Dia memukul pada setiap ikatan seraya berkata โ€œengkau memiliki malam yang sangat panjang, maka tidurlahโ€ Apabila orang tersebut bangun dan berdzikir kepada Allah, maka terurailah satu ikatan, Kemudian apabila ia wudhu, maka terurailah ikatan kedua. Jika setelah itu ia shalat, maka terurailah seluruh ikatan, di pagi hari ia akan bersemangat dan berjiwa baik. Tapi jika ia tidak melakukan tiga perkara di atas, maka di pagi hari ia akan buruk jiwanya dan menjadi pemalas”
(Mutafaq Alaih)

Itu rahasia kita. Rahasia mengusir malas dengan takwa. Dan jangan lupa mengusir rasa malas dengan usaha ๐Ÿ™‚

View on Path

[Cermin Keluarga Islam]

Mempertahankan Keutuhan Keluarga
===============================

oleh: Ibu Zulia Ilmawati, S,Psi

Keluarga sakinah adalah keluarga dengan enam kebahagiaan yang terlahir dari usaha keras pasangan suami isteri dalam memenuhi semua hak dan kewajiban, baik kewajiban perorangan maupun kewajiban bersama. Teramat jelas bagaimana Allah dan RasulNya menuntun kita untuk mencapai tiap kebahagiaan itu. Enam kebahagiaan yang dimaksud adalah Kebahagiaan Finansial, seksual, intelektual, moral, spiritual dan idiologis. Mana dari enam kebahagiaan itu yang utama? Tergantung pada persepsi atau kerangka pandang dan pemahaman pasangan suami isteri. Keluarga Rasulullah dibangun dalam kerangka perjuangan. Inilah keluarga teladan dengan kebahagiaan ideologis. Tapi berdasarkan riwayat-riwayat yang sangat jelas, Rasul juga mampu menciptakan bagi keluarganya kebahagiaan intelektual, kebahagiaan moral, spiritual, bahkan pula termasuk kebahagiaan seksual. Secara finansial, Rasul memang hidup dalam kesahajaan. Tapi siapa sangka mereka juga ternyata merasakan kebahagiaan finansial. Karena kebahagiaan yang terakhir ini tidak ditentukan oleh jumlah harta yang dimiliki, tapi oleh perasaan qanaah (perasaan cukup) atas rizki yang Allah karuniakan. Ketika kebahagiaan itu tidak dirasakan akibat fungsi keluarga tidak berjalan utuh yang dipicu oleh ketimpangan dalam pemenuhan hak dan kewajiban, maka akan timbul masalah.

Islam mengajarkan prinsip adil dalam membina keluarga. Adil berarti meletakkan fungsi-fungsi keluarga secara memadai. Islam meletakkan fungsi keagamaan (ibadah dan amal shaleh) sebagai fungsi paling utama keluarga. Bersumber dari fungsi keagamaan inilah, keluarga menghidupkan fungsi reproduksi, edukasi, melindungi dan kasih sayang. Fungsi ekonomi, sosial dan rekreatif akan tumbuh sendiri bila fungsi-fungsi yang disebut sebelumnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Maka, setiap keluarga muslim adalah masjid yang memberikan pengalaman beragama bagi anggota-anggotanya; sebuah madrasah yang mengajarkan norma-norma Islam; sebuah benteng yang melindungi anggota keluarga dari berbagai gangguan (fisik dan non fisik), sebuah rumah sakit yang memelihara dan merawat kesehatan fisik dan psikologis anggota keluarga; keluarga juga bagaikan sebuah kompi dalam hizbullah yang turut serta dalam perjuangan menegakkan risalah Islam. Dari kompi ini pula dilahirkan kader-kader pejuang Islam.

Rasanya tidak ada sebuah keluarga yang tidak menginginkan pernikahannya langgeng dan sakinah mawadah wa rahmah. Namun kehidupan dalam pernikahan tidaklah selalu seindah yang diharapkan. Tidak mudah memang menyatukan dua orang pribadi yang berbeda, berasal dari latar belakang yang berbeda, yang memiliki kebiasaan, karakter, keinginan, yang berbeda pula. Konflik menjadi suatu hal yang mudah terjadi dan jika hal tersebut tidak mampu diatasi dengan bijaksana maka bukan tidak mungkin akan membawa pernikahan kepada perceraian. Karenanya sangatlah penting bagi para pasangan yang akan menikah untuk mempersiapkan pernikahannya dengan baik sehingga dapat mengantisipasi badai yang akan menerpa dan pada saat hal tersebut terjadi dapat diatasi dengan baik.

Kesabaran merupakan langkah utama ketika mulai muncul perselisihan dalam keluarga. Islam memerintahkan kepada suami isteri agar bergaul dengan cara yang baik, serta mendorong mereka untuk bersabar dengan keadaan masing-masing pasangan. Karena boleh jadi di dalamnya terdapat kebaikan-kebaikan.

โ€œBergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian, bila kamu tidak menyukai mereka (maka bersabarlah). Karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak (QS. An-Nisa : 19)

Kedua, sangat penting menjaga pintu dialog. Dialog dimaksudkan untuk menghilangkan hambatan-hambatan psikis. Kadang masalah muncul bukan karena tidak ada kecocokan pada kedua belah pihak, melainkan karena sangat kurangnya kesempatan bagi keduanya untuk berbincang-bincang. Boleh jadi hanya dengan dialog persoalan yang kelihatannya sulit akan mampu dipecahkan. Di sinilah dibutuhkan komunikasi yang baik antar suami isteri.Untuk membangun komunikasi yang baik, pasangan harus menyadari bahwa mereka merupakan dua pribadi yang unik dan berbeda. Pasangan tidak akan pernah bisa membangun sebuah kesamaan tanpa menyadari atau mengenali perbedaan yang ada. Mereka mungkin menyadari bahwa mereka berbeda namun tidak tahu bagaimana cara menjembatani perbedaan yang ada dengan bijaksana sehingga konflikpun tak bisa dihindarkan lagi.

Jika konflik antara suami istri memang sudah tidak mampu diatasi berdua, sementara keadaan semakin runcing, maka kehadiran pihak ketiga sebagai penengah sangat diperlukan.

โ€œDan jika kamu khawatirkan ada persengketaan antara keduanya, maka kirimlah seorang hakam dari keluarga laki-laki dan seorang hakam dari keluargaperempuan.. Jika kedua orang hakam itu bermaksud mengadakan perbaikan, niscaya Allah memberi taufik kepada suami isteri itu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal (QS. An-Nisa:35) (www.baitijannati.wordpress.com)

Sumber : http://www.facebook.com/notes/zulia-ilmawati/mempertahankan-keutuhan-keluarga/157226784335760

===============================

Ini persis waktu training kemarin ayah .. yuk bareng ke Jannah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ – with Nn’

View on Path

1. yang nggak pernah naik pesawat ngira naik pesawat enak | yang udah sering naik pesawat, rasanya bosen, lelah

2. yang nggak pernah keluar kota, nginep di hotel ngira itu semua keren | yang udah sering traveling, capek, pengennya mah dirumah aja

3. hidup itu sawang sinawang, saling memandang, kita kira dia enak | dia sudah sampai posisi itu, ternyata bagi dia nggak enak-enak juga

4. persis harta, orang mental miskin, ngirain bahagia itu letaknya pada duit | dia nggak ambil pelajaran, bahwa bahagia jelas bukan disitu

5. dalam Al-Qur’an sudah jelas, miskin dan kaya itu sama | sama-sama bala’, sama-sama untuk menguji

6. jadi sayang banget orang yang seluruh hidupnya mikirin duit terus | ngetwit untuk duit, bikin akun untuk duit, usaha untuk duit, semua

7. sayang banget orang yang bangun pagi cuma mikirnya duit terus | gimana bisa punya rumah lebih luas, duit lebih banyak, sayang banget

8. kasian yang impiannya diukur pake duit, pengen punya 10 M, 100 M, 1 T | kasian, kasian, ujian kok dijadiin impian, dijadiin tujuan

9. bukan ga boleh kaya, bagus kalo bisa kaya, tapi bukan itu tujuannya | kaya itu selingan aja, sampingan, hasil ikutan, bukan jadi impian

10. itu kalo yang kamu cari bahagia loh ya, letaknya bukan pada harta | tapi menghamba total kepada Allah, habisin hidupmu untuk dakwah

11. keinget seorang tabi’in saat ditanya penguasa “kamu mau minta apa? nanti aku pasti berikan” | dia jawab, “maksudmu minta harta dunia?”

12. penguasa jawab “iya, kamu mau minta harta dunia berapa banyak? apa aja” | tabiin itu menjawab dengan jawaban mencengangkan penguasa

13. jawabnya “sama Allah yang punya dunia saja aku tak pernah meminta dunia, apalagi sama kamu yang tak memiliki dunia” | jlebbb

14. ini nasihat buat diri saya sendiri yang masih tamak akan dunia | juga bagi siapapun yang merasa sama penyakitnya sama saya |

– words from ustad @felixsiauw :’) –

_______
_______
#NTMS Dakwah itu memang berlelah-lelah di jalan Allah | Cukup lah Allah yang memuji walau seluruh dunia mencaci | Biar Allah kelak yang mencukupkan dengan pahala tanpa batas | Karena Dia sebaik-baik pemberi balasan :’)

View on Path

Lagi stock opnam toko, Istirahat dulu buat foto ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
#postingangakmanfaat #maaf – at Nanaotee Babyshop. Jalan Wekapu No.21

View on Path