Puding coklat vanilla

GambarGambar

hai blog, kayanya saya habis tidur lama banget yah¬† ga upload tulisan sama sekali hihihihi ūüôā

Baiklah mari memulainya lagi dengan sebuah resep puding yang bikin merem melek milik dapur¬† http://dapurnegeridongeng.blogspot.com/2008/04/what-can-i-say-about-this-dessert-its.html¬† , awalnya mememukan berharap dapat resep dari blog kesayagannku¬† mba ricke eh taunya dapat resep yang ini, bacanya saja¬† bikin nelen iler, makanya setelah baca langsung eksekusi. Karena blognya berbahasa inggris, dan bahasa Inggrisku¬† kayaknya sudah mulai¬† menopouse akhirnya mbah gugellah yg mengartikan, hihiihi… udah ah, jangan banyak basa -basi, here’s the recipe :

Pudding Coklat :
1 bks agar-agar bubuk  (7 gram) (merek swallow warna putih)
50 gr dula pasir (saya pake 3 sendok makan, malas nakar hahah)
200 gr coklat batang (lelehkan)
400 ml Air
100 ml Susu kental manis
1 kuning telur, kocok  lepas

Saus Vanilla:
1 sdt vanilla cair ( pake nyonya Liem)
1 sdm maizena
200 ml susu kental manis
sedikit garam
1 kuning telur, kocok lepas
300 ml water

Cara Buat:
Puding Cokat :
1. Basahkan cetakan puding pake air
2. Campurkan, susu cair, agar bubuk, gula pasir, dan air dalam panci. Panaskan dengan api sedang, aduk hingga terasa halus di bagian panci  dasar
3. setelah rata, masukan coklat leleh, aduk hingga rata.
4. sebelum masukan kuning telur, masukan adonan agar-agar sekitar 2 sendok (biar homogen), kocok rata kemudian tuang kembali ke adonan agar-agar tadi, aduk terus sampe mendidih, matikan api, aduk sampe uap hilang, masukan ke  cetakann puding.


Saus Vanilla:
1.  Campur vanila cair, maizena, garam aduk sampai rata dalam panci
2. Masukan air dan susu kental manis, masak dengan api sedang aduk  hingga rata
3. sebelum memasukkan kuning telur, masukan lagi campuran saus vanila tadi sekitar 2 sendok, kemudian tuang kembali ke dalam saus vanila.
4. aduk terus sampai kental . biarkan dingin, kemudian masukan ke  dalam kulkas

5. Sajikann dengan puding

selamat mencoba yah…

kalo¬† saya sejam udah habis aja karena ayah, kaka, dan dede doyan pake banget.. maklum keluarga sweet tooth ūüôā

Iklan